Sunday, December 26, 2010

Art Market, Pasar terapung dengan Desain Arsitektur yang Menarik



Art Market, Pasar Terapung yang memiliki Desain Arsitektur yang sangat menarik untuk para pengunjung-pengunjungnya. Pasar ini dirancang sedemikian rupa sebagai pasar terapung yang bergerak untuk memperbaharui siklus seni-perdagangan Internasional. Hal yang membuat sangat berbeda dan menarik dibanding pasar-pasar yang lain selain pemilihan letak yang terapung di tengah-tengah sungai, pasar ini memiliki desain yang sangat Futuristik dan tidak akan membuat kejenuhan bagi Seniman-seniman dunia karena sekaligus memperlihatkan pemandangan yang Indah. Pasar ini didirikan dengan tujuan untuk menciptakan pengalaman belanja yang sadar dalam lingkungan inspirasi dari penciptaan sampai pembeli. Pasar ini menawarkan hasil-hasil karya seniman-seniman dunia, dan sekaligus memberikan inspirasi untuk seniman-seniman yang akan merancang hasil karyanya di pasar ini.

Penciptaan pasar Seni, tidak hanya penciptaan ruang belanja saja tetapi tempat di mana artis dan orang-orang datang bersama-sama, di mana mereka bertemu, berbicara, bertukar ide. Pada saat yang sama berfungsi sebagai tempat dimana seniman dapat menemukan inspirasi, dan lingkungan kerja yang layak huni, di mana ia dapat dengan mudah menemukan isolasi, dan konsentrasi atau bertemu dengan orang lain untuk memperluas wawasan seninya dan meningkatkan kreativitasnya. Ini adalah penciptaan suatu mikrokosmos, dari masyarakat kecil, sebuah representasi dari dunia yang berbeda bentrok satu sama lain.

Perancangan desain yang futuristik dan unik ini didapatkan berdasarkan inspirasi arsitek dari Film Perjalanan dari Odyssey ke Bulan. Film ini selalu menjadi sumber inspirasi, mimpi, petualangan. Film ini bercerita tentang penciptaan komunitas seni yang melalui perjalanan mengambang di sepanjang sungai bertemu bertukar pikiran dan, kreativitas, uang dan kehidupan dengan berbagai negara dan kota-kota dan desa-desa dan pemandangan yang akan memenuhi selama petualangannya. Pada saat yang sama, tiba pasar di kota, dengan lambatnya arus sungai, akan mendukung pengaktifkan perdagangan, bunga dan kehidupan. Pertukaran budaya akan menjadi aliran berkelanjutan yang akan menghubungkan orang yang berbeda dan tempat buat artis untuk menerima dan memberi hadiah, Filosofi tersirat dalam pasar ini adalah sebuah siklus baru yang mengubah seni dalam konduktor utama yang akan membawa kehidupan baru ke dalam ruang yang ada dan akan mengambil inspirasi dari lingkungan yang berbeda.

Dilihat Pada titik arsitektonis, pandang tantangannya adalah menciptakan ruang yang berkelanjutan nyaman mengambang yang dapat agregat dan memisahkan sebagai konsekuensi dari situasi yang berbeda. Konfigurasi perjalanan harus memenuhi beberapa kebutuhan transportasi dan teknis, serta pada saat yang sama menjamin kemungkinan bagi artis untuk bekerja dan menciptakan. Konfigurasi terbuka bukannya harus fleksibel untuk beradaptasi dengan berbeda, kota pelabuhan, dermaga dan memberikan toko yang baik dan ruang layar. Ada dua jenis modul dapat dibuka: satu untuk toko-toko kecil / studio, untuk kafe, ruang administrasi dan layanan yang menciptakan inti dari pasar dalam semacam desa / konfigurasi labirin dan modul lainnya, yang lebih besar, yang terbuka di semacam sungut untuk mencapai tanah. Selama ini unsur-unsur bergerak agregat bersama dalam suatu organisme yang dekat, yang memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi pengunjung dan seniman-seniman lainnya.

 
 
 
 
 sumber : kaskus.us

Bagikan

Jangan lewatkan

Art Market, Pasar terapung dengan Desain Arsitektur yang Menarik
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.