Sunday, December 5, 2010

Tips Menghadapi UAS

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiIIdS2AdxQxUhKabyd3Nj8cErbBQ7E52ulk9d3ovtau_Q-s6FAcKyHk8UML1zxLiOvxqyocQTzJeFxVRC-Rmxtc-T2S-F7zJ0F5qM1w1kooE5EUcio1m7nJT0eTwwST0XQUCorjiy9KFU/s320/ujian-nasional.jpgUjian akhir sekolah merupakan suatu hal yang harus dihadapi untuk menentukan kemampuan kita dan mengetes seberapa rajin kah kita untuk mengikuti pelajaran disekolah. Bagi sebagian orang itu adalah hal yang biasa, tetapi ada sebagian orang kurang percaya diri dalam menghadapi ujuan akhir sekolah ini. Semua itu tergantung daripada diri kita sendiri dalam mengatur diri.

Ada beberapa tips & trik yang dapat membantu kita dalam menghadapi UAS


Tips menghadapi UAS


1. Usahakan dari jauh-jauh hari kita baca buku terlebih dahulu,ingat kita dituntut baca aja dulu bukan untuk menghapal.Karena kalau semakin sering kita membaca maka semakin kita hapal dengan materi-materi tersebut.


2. Latih kemampuan kita dengan mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan yang tersedia dibuku kita.


3. Uji terus kemampuan dengan soal-soal sampai anda bisa dalam menjawab pertanyaan-pertanyaannya,kalau anda menghadapi kesulitan dalam menjawabnya,jangan takut untuk bertanya kepada guru mata pelajarannya.


4. Jagalah kesehatan anda,karena kalau anda sakit semua pengorbannan akan sia-sia


Trik menghadapi UAS


1. Yakinkan diri anda bahwa anda adalah orang yang terbaik dikelas anda dan anda siap untuk menjawab soal-soal dengan mudah.


2. Jauhkan pikiran anda dengan kata menyontek.


3. Kerjakan yang mudah dulu dan jangan terpaku kepada soal-soal yang susah,jadi kalau ada soal yang susah anda jangan menghabiskan banyak waktu untuk mennjawabnya cari soal yang mudah dulu untuk dikerjakan.


4. Jangan tegang saat mengahadapi soal-soal.


Dan yang paling penting adalah kita berdoa kepada tuhan kita sebelum dan sesudah kita Ujian.


Semoga dengan beberapa tips&trik sederhana tersebut kita dapat mengahadapi UAS dengan mudah dan dapat mengerjakannya dengan tenang tanpa ada yang perlu ditakuti.Selamat belajar teman-teman.

Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Menghadapi UAS
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.