Monday, August 22, 2011

Apa sih peran ‘Alarm’ bagi remaja?

Apa sih peran alarm bagi remaja? by : AdScienceBlog

Alhamdulillah setelah sekian lama tidak memposting sesuatu saya kepikiran untuk membuat sebuah artikel sindiran bagi anak-anak remaja masa kini yang sangat aneh. Hhe. Ya walaupun sulit untuk mengungkapkannya karena saya hanya orang biasa yang hanya bisa bicara lewat tulisan semata. ^_^


Ok kali ini saya akan mengemukakan tentang “Apa sih peran ‘Alarm’ bagi remaja masa kini?”. Sudah tidak asing lagi bagi kita mendengar kata ‘alarm’, ya memang benar, Alarm secara umum dapat didefinisikan sebagai bunyi peringatan atau pemberitahuan. Dalam istilah jaringan, alarm dapat juga didefinisikan sebagai pesan berisi pemberitahuan ketika terjadi penurunan atau kegagalan dalam penyampaian sinyal komunikasi data ataupun ada peralatan yang mengalami kerusakan (penurunan kinerja). (source : wikipedia). Wah rumit juga ya definisinya, kalau menurutku sih alarm itu buat ngebangunin kalau lagi tidur. Hhe..  


Setelah saya wawancarai 10 teman saya yang menggunakan alarm, ternyata 7 dari 10 orang tersebut tidur lagi dan mematikan alarm tersebut ketika alarm itu menyala. Nah lho, jadi untuk apa kamu memasang alarm?


Pada hakikatnya manusia lebih menyukai hal yang berbau santai dan enak, termasuk tidur. Orang yang mematikan alarm dan tidur lagi mereka termasuk kepada orang yang lebih menyukai hal yang santai dan tidak mau berubah. Berbeda dengan orang yang langsung bangun ketika alarm itu bernyi, saya yakin orang itu telah mempunya rencana yang pasti apa yang akan ia lakukan setelah ia bangun.


Karena orang yang beruntung itu adalah orang yang merencanakan kehidupannya untuk hari esok. Itu sih menurut gue. Kalau ada yang mau disanggah boleh deh.. ^_^


Nah, ternyata peran alarm bagi anak-anak remaja memang hanya untuk formalitas saja ya (kebanyakan) tapi tidak semuanya begitu kok. Semoga kita-kita dapat mengambil pelajaran dari sebuah kesalahan dan tetap semangat menjalani kehidupan.


Penulis : Ahmad Faizal Ginanjar (Pelajar SMA Negeri 1 Cianjur)

Bagikan

Jangan lewatkan

Apa sih peran ‘Alarm’ bagi remaja?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.